Harga Jual Ikan Nila Merah Super Konsumsi dan Benih/Bibit di Wilayah Kulon Progo, Sleman, Jogja, Bantul, Magelang, Muntilan, Klaten, Solo, Jawa Tengah dan sekitarnya.

Ikan nila merupakan jenis ikan air tawar yang biasa dikonsumsi masyarakat. Ikan nila ini diintroduksi dari Afrika, tepatnya Afrika bagian timur dan kini menjadi ikan peliharaan air tawar yang populer di Indonesia. Nama ilmiahnya adalah Oreochromis niloticus, dan dalam bahasa Inggris dikenal sebagai Nile Tilapia.
Ikan Mujahir

Ikan nila merupakan ikan peliharaan yang berukuran sedang, panjang total (moncong hingga ujung ekor) mencapai sekitar 30 cm, kadang bisa lebih atau kurang. Sirip punggung (pinnae dorsalis) dengan 16 - 17 duri (tajam) dan 11-15 jari-jari (duri lunak), dan sirip dubur (pinnae analis) dengan 3 duri dan 8 - 11 jari-jari.

Tubuh berwarna kehitaman atau keabuan, dengan beberapa pita gelap melintang (belang) yang makin mengabur pada ikan dewasa. Ekor bergaris-garis tegak, 7-12 buah. Tenggorokan, sirip dada, sirip perut, sirip ekor dan ujung sirip punggung dengan warna merah atau kemerahan (atau kekuningan) ketika musim berbiak.ada garis linea literalis pada bagian truncus fungsinya adalah untuk alat keseimbangan ikan pada saat berenang

Ikan nila yang masih kecil belum tampak perbedaan alat kelaminnya. Setelah berat badannya mencapai 50 gram, dapat diketahui perbedaan antara jantan dan betina. Perbedaan antara ikan jantan dan betina dapat dilihat pada lubang genitalnya dan juga ciri-ciri kelamin sekundernya. Pada ikan jantan, di samping lubang anus terdapat lubang genital yang berupa tonjolan kecil meruncing sebagai saluran pengeluaran kencing dan sperma. Tubuh ikan jantan juga berwarna lebih gelap, dengan tulang rahang melebar ke belakang yang memberi kesan kukuh, sedangkan yang betina biasanya pada bagian perutnya besar.
Ikan nila dilaporkan sebagai pemakan segala (omnivora), pemakan plankton, sampai pemakan aneka tumbuhan sehingga ikan ini diperkirakan dapat dimanfaatkan sebagai pengendali gulma air.
 

Ikan nila mudah dipelihara dan dibiakkan di banyak negara sebagai ikan konsumsi, termasuk di berbagai wilayah Indonesia. Akan tetapi mengingat rasa dagingnya yang tidak istimewa, ikan nila juga tidak pernah mencapai harga yang tinggi. Di samping dijual dalam keadaan segar, daging ikan nila sering pula dijadikan filet.
Ikan ini menjadi hama di seluruh sungai-sungai dan danau di Indonesia ketika di tebar ke dalam sungai dan danau karena ikan ini memakan banyak tumbuhan air dan menggantikian posisi ikan pribumi indonesia, akan tetapi ikan nila masih tetap ditebar oleh pemerintah di sungai-sungai dan danau Indonesia tanpa memperhatikan dampaknya.
 

Ikan nila dapat dibudidayakan dengan memanfaatkan pekarangan/halaman rumah dan jika dikelola dengan baik dapat menghasilkan keuntungan yang lumayan besar.

Seperti yang kita tahu, ikan nila yakni ikan yang sudah popular dan juga telah memasyarakat di Indonesia, hampir semua orang sudah pernah melihat seperti apa ikan nila itu. Ikan nila merupakan salah satu pilihan yang digemari terutama bagi penggemar ikan air tawar.

 Ikan Nila Merah Super
Kandungan Nilai Gizi Ikan Nila

Ikan nila dan mujair merupakan sumber protein hewani murah bagi konsumsi manusia. Karena budidayanya mudah, harga jual -nya juga rendah.

Nilai kurang bagi ikan ini sebagai bahan konsumsi adalah kandungan asam lemak omega 6 yang tinggi sementara asam lemak omega-3 yang rendah.

Alamat Lokasi, Informasi Harga Jual Terbaru Ikan Nila Konsumsi dan Bibit di Wilayah Kalibawang, Kulon Progo, Sleman, Jogja, Bantul, Magelang, Muntilan dan sekitarnya Sebagai berikut:
Apabila Anda sedang mecari atau membutuhkan ikan nila, mujahir, tawes bawal maupun jenis ikan air tawar lainnya, silahkan hubungi kontak berikut untuk harga dan informasi lebih lanjut.


HUBUNGI:

HERI
HP: 0856 7441 446


(Sedia Ikan Nila, Mujahir, Bawal, Tawes, Gurami dan Lele: Jual Benih maupun ukuran Konsumsi)
Harga ikan nila, bawal, tawes, gurami, lele terbaru 2016 di Pasar Harga Jual Ikan Nila Konsumsi dan Benih/Bibit di Kulon Progo, Sleman, Jogja, Bantul, Magelang, Muntilan, Klaten, Solo, Sukoarjo, Ngawi, Surabaya, Magetan, Nganjuk, Semarang, Jawa Timur, Jawa Barat, Purworejo, Jawa Tengah dan sekitarnya
 
Top