Desa Wisata Nglinggo Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan salah satu objek wisata di kawasan Pebukitan Menoreh yang cukup populer di kalangan wisatawan. Wisata Nglinggo lokasinya tidak jauh dari objek Wisata Puncak Suroloyo yang sudah cukup lama dikenal, tepatnya terletak di Nglinggo, Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Kawasan wisata Nglinggo merupakan daerah perbukitan, disana kita akan jumpai pemandangan alam yang masih alami jauh dari pencemaran udara dan suara, air sungai yang jernih, hamparan bukit dan kebun teh yang luas, hutan pinus dan kita bisa hirup udara segar pegunungan yang masih natural sehingga memiliki pesona yang cukup memikat para wisatawan baik lokal maupun dari manca negara.


Desa Wisata Nglinggo
Masyarakat Desa Nglinggo masih menjaga tradisi kehidupan Jawa dan kesenian tradisional dalam kehidupan sehari-hari. Para pengunjung bisa tinggal bersama keluarga di rumah pedesaan termasuk terlibat dalam aktivitas penderesan gula aren, memetik teh, kopi dan memerah susu kambing Peranakan Etawa. Kesenian tradisonal yang masih dilestarikan di desa Nnglinngo ini antara lain: Angguk, Jathilan/kuda lumping, Lengger Tapeng, karawitan serta wayang kulit. Kuliner atau Makanan Khas di Desa Wisata Nglinggo antara lain: tawonan, nasi rempah, klemet, geblek, gula aren yang bisa anda coba sambil menikmati suara kicau burung dan hembusan angin yang segar pegunungan. Di kawasan ini terdapat juga arena tempat perkemahan yang terletak di sekitar bukit datar kebun teh dengan suasana yang alami dan segar. Selain itu pengunjung juga dapat menyaksikan sunset maupun sunrise dari buki tinggi yang akan membuat liburan anda semakin berkesan.

Objek wisata sekitarnya antara lain: Wisata Puncak Suroloyo, Desa Wisata Banjarasri, Embung Desa Banjaroya Kalibawang, Objek Wisata Religi Makam Nyi Ageng Serang, Goa Maria Sendangsono dan Makam Kyai Krapyak Tsani serta objek wisata Ancol Kalibawang.
Demikianlah informasi tentang DesaWisata Nglinggo Samigaluh Kulon Progo, semoga bermanfaat dan selamat berlibur di Kulon Progo.

Paket Wisata Jogja Istimewa

 HUBUNG KAMI:
HP: 0813-2997-3567
Website: Jogjahits.com

 

 
Top